Kingsman: The Golden Circle | Film Aksi yang terkesan BODOH namun tetap ELEGANT




Sutradara             : Matthew Vaughn
Naskah                : Jane Goldman, Matthew Vaughn
Musik                  : Henry Jackman, Matthew Margeson
Produser              : Adam Bohling, David Reid
Cinematographer : George Richmond
Penata Artistik     : David Scott,  Tamia Nicoll, James Morall,  Gary Jopling, Tania Nicol, Joe Howard
Editor                   : Eddie Hamilton



Cerita
Jika kalian sebelumnya pernah menonton film pertamanya yaitu “Kingsman: The Secret Service” sebetulnya pola film ini tidak jauh berbeda, dimana secret agent Kingsman ini mendapatkan misi untuk menyelamatkan dunia kembali. Namun, yang berbeda dari film pertamanya adalah, lebih kompleksnya plot dan little bit more silly.
Eggsy (Taron Egerton) bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga pula, peribahasa itu sangat cocok untuk menggambarkan Eggsy di film ini. Bagaimana kita ikut merasakan kehancuran di awal yang membuat Kingsman bisa saja hanya tinggal nama, namun Eggsy dan Merlin(Mark Strong) pun tidak menyerah begitu saja, mereka pun dituntut untuk menyelamatkan dunia atas nama Kingsman yang sampai akhirnya membawa mereka ke another secret agency yaitu “Statesman” dan bertemu Tequila (Channing Tatum) salah satu anggota Statesman.
Kedua Secret Agency itu pun berkerja sama untuk melawan musuh besar dunia Golden Circle, perusahaan pemasok narkoba(bukan narkoba biasa, sama seperti Kingsman 1 bukan kartu provider biasa) terbesar di dunia yang di ketuai oleh Poppy (Julianne Moore). Untuk menemui Poppy bukanlah hal yang mudah, kita merasakan chaos seperti Kingsman 1 dimana orang orang mulai mendadak gila, sama halnya disini, dunia terancam hancur dan gila bersamaan membuat para Secret Agency itu semakin terdesak. Jangan harap kalian bisa menebak jalan cerita film ini, gue sudah beberapa kali menebak dan selalu salah! Very Smart Matthew Vaughn..
Rating: 8.5/10

Visual
Set Dekorasi nuansa British tetap terasa orisinil walau film ini di produksi oleh 20th Century Fox, belum lagi saat Kingsman terbang ke daerah Kentucky AS, rasanya kalau di Indonesia seperti melihat anak orang kaya sedang main ke daerah kampung haha. But seriously, kontras antara Gentleman ala British dan Gaya Amerika Selatan di Kentucky begitu unik dan menghibur. Laga pertarungan film ini disajikan dengan sentuhan estetika Realisme, laga bertarung ala hollywood dengan banyaknya Cut dan Short Shot pun tak banyak kita temui disini, yang kita lihat di film ini bagaimana kita bisa menyaksikan pertarungan yang begitu seru dengan special effect yang hedon dan mata kita dimanjakan oleh beberapa bagian yang diberikan Slow Motion oleh Vaughn tetap dalam satu shot membuat kita takjub sekaligus terhipnotis oleh aksi mereka, belum lagi ada adegan konyol yang membuat kita tertawa di tengah-tengah ketegangan, hal tersebut tidak berlangsung terlalu lama, kita pun kembali focus dengan aksi mereka.
Namun sangat di sayangkan, beberapa part CGI dalam film ini terlihat seperti Video Games, mungkin karena menggunakan One Shot saat proses pertarungan kali ya. And also somepart just doesn’t makes any sense..oh yeah this is Sci-FI and Matthew Vaughn.. i accept it
Rating: 7.8/10

Audio
Ketika Merlin(Mark Strong) menyanyikan lagu Take Me Home, Country Roads saat melakukan aksi heroik, lupakan segala scoring menggelegar atau lagu hype jaman sekarang tahun 2017, Lagu tersebut begitu Pas untuk bagian yang kita anggap “klimaks” ini. I just can’t... Sad-Beautiful-Amaze at the same time. Lagu lagu klasik pun kerap menemani kita di sepanjang film, menambah kemistri yang sudah dibangun dengan baik di film ini.
Rating: 8/10

Acting
Tidak ada miss-cast, tidak ada yang berlebihan, kembali lagi film ini menempatkan karakternya dengan porsi yang pas dan rata. Namun sayang sekali kemstri antara Eggsy(Taron Eggerton) dengan Harry (Collin Firth) dengan tujuan emosi antara anak dan bapak tidak terbangun secara sempurna, alhasil di saat moment yang seharusnya kita merasa overwhelming malah menjadi sia sia karena Build Character mereka berdua tidak terlalu kuat. Kalau saja Vaughn ingin membuat kemistri keduanya begitu terasa, mungkin film ini akan kehilangan fokusnya.

Jika kalian pernah meremehkan Merlin(Mark Strong) pada Kingsman 1, di Kingsman 2 ini kalian tidak bisa meremehkannya lagi. Oh iya pesan dari gue, jangan terlalu berharap banyak dengan Channing Tatum disini
Rating: 7.6/10

THIS IS THE END OF THE REVIEW

Kingsman: The Golden Circle akan menjadi film yang menegangkan dan juga santai untuk kita nikmati di akhir pekan, film ini tidak mengalami degradasi dari film pertamanya maka dari itu Matthew Vaughn telah berhasil membuat sequel kedua dari Kingsman: The Secret Service.

Kingsman: The Golden Circle, you got 3.9/5 from me
Previous
Next Post »