Etika Dalam Menonton Bioskop | Jangan ngaku BERADAB kalau belum baca!


                Sudah mengeluarkan uang banyak, meluangkan waktu khusus untuk pergi ke bioskop, mau nonton film favorit bareng orang tersayang, eh nontonnya malah jadi kurang khusyuk karena ada segelintir orang yang kurang beretika di bioskop. Please deh teman-teman semuanya, kalau lo punya selogan kaya “suka-suka gua lah, gua nonton pake duit gue bukan duit lo” Hello please, semua juga bayar kali, kalau semua orang bertindak seenak jidat kaya lo, bisa-bisa pecah tongkrongan tuh bioskop isinya orang gak beretika semua.
                Dari pada ribut di bioskop, mendingan baca deh nih hal-hal yang harus di perhatikan saat menonton bioskop!

        1.  Datang lebih awal
Kalau bisa datang lebih awal gapapa kan? Daripada harus masuk ke dalam bioskop saat film berlangsung. Sudah gelap, ribet cari kursi, haduh ganggu penonton yang lain tau gak sih.

    2.   Duduk sesuai tiket pesanan
Ini sih seru banget, kok bisa sih salah tempat duduk? Mending sih kalau bedanya sekursi, lah ini beda barisan! Gimana ceritanya tuh? Gak sengaja apa gak sengaja? Ada lagi yang pas di kasih tau malah ngotot, padahal udah salah juga. Dia pikir kalau sudah beli tiket berarti dia bebas duduk dimana saja kali ya?, ya enggak lah shay..

.    3. SHUT YOUR MOUTH UP


Ini paling fatal banget kali ya, peringatan dilarang berbincang juga sudah di warning oleh pihak bioskop sebelum film mulai. Tolong dong mas atau mbak, gak ada yang peduli sama pendapat kalian tentang filmnya saat film berlangsung, apalagi debatin itu ganteng/cantik, terus nyanyi-nyanyi karena merasa hafal dengan OST filmnya, ada lagi nih tipe-tipe peramal sok-sok udah tau endingnya bakal gimana, mending kalau di simpen dalam hati, lah ini? Ngomong keras-keras, ganggu parah sih. Jadi tolong kedepannya, yang merasa jiwanya ceriwis, harap duduk-diem-nonton, dah gitu aja gak usah bawel, berisik.

        4.  Matikan Handphone
Sama seperti nomor 3, larangan nomor 4 ini juga sudah di warning pihak bioskop sebelum film di mulai. Tau gak mbak/mas? Hp kalian itu gak penting buat kita semua yang lagi nonton bioskop, jadi gak usah hp nya di keluarin dengan BRIGHTNESS yang aje gile mampus terangnya, apa lagi sempet-sempetnya main hp dan chatting, gila sih otaknya sudah ketinggalan itu kayaknya pas beli tiket. Yang parah lagi, TELFONAN COY, mending bisik-bisik , lah ini? suaranya berasa lagi nongski with homies di warkop, norak parah sih asli. Mendingan keluar bioskop aja sebentar kalau memang pembicaraannya penting biar gak ganggu yang lain, oke?

      5.  Jangan lepaskan sang anak


                Nonton bareng keluarga memang asik, apalagi bawa anak-anak untuk nonton film cartoon kesukaan si kecil. Tapi... kalau nontonnya bukan film anak-anak, dijamin rewel 24/7 ! aduh ibu... sudah tau film nya bukan film cartoon, eta budak leutik malah dibawa ke dalam bioskop, udah gitu di lepas lagi ngebiarin anaknya jalan-jalan di bioskop,  dan kalau dia di lepas ada temannya, di jamin AUTO TERIAK-TERIAKAN serasa lagi di taman bermain, itu terkacau sih. Di jagain dong bu anaknya jangan jadi orang tua yang egois, minimal suruh jangan teriak-teriak deh, daripada tuh anak kena hantem orang yang kesabarannya sudah habis, nanti malah timbul perkara baru. Asli bu, kalau gak bisa jagain anaknya atau bertanggung jawab sama anaknya di bioskop, lebih baik jangan dibawa ke dalam bioskop, selain merepotkan jiwa dan raga ibu, juga menganggu kenyamanan penonton lain di bioskop.

       6. Deodorantnya kaka
                   Mas/mbak, saya tau mungkin mas atau mbaknya mengikuti sunah dengan tidak menggunakan wangi-wangi an yang mengandung alkohol. Tapi, kalau badannya bau, yah kan yang di samping ente jadi eneg sepanjang film, rasanya mau muntah tau! Setidaknya ya..... kasih bedak kali ya biar gak bau, atau gimana caranya deh kalau ente merasa bau badan silahkan diakalin sendiri biar ga kecium sama orang disebelahnya, asli itu ganggu parah sih. Masa gak kecium sih bau sendiri? Hiks

             7.  Ngunyah makanan
Gue tau itu kripik kok, tapi kan ngunyahnya bisa gitu pelan-pelan aja, ga usah pamer lagi makan kripik. Gak kok, gak mau minta, santai aja.... jadi apapun makanannnya, ngunyahnya biasa aja ya.. apalagi kalau sampai bunyi ngecap ngunyahnya, aduh selain brisik itu juga sangat norak, Ew! 


  8. PILIH LAGI JENIS MAKANANNYA  



                Bawa makanan apapun kesukaan kalian terserah deh gapapa, tapi kalau baunya menyengat, apa gak ganggu orang lain tuh? Sudah ruangannya tertutup, berAC, sudah gitu bau makanannya menyengat lagi, aduh... enak sih buat lo, tapi enggak untuk yang di sekitar lo

      9.  LO BUKAN SELEBGRAM, SEKALIPUN IYA, JANGAN!!!
Adik-adik, kakak-kakak, atau siapapun anda atau apapun management selebgram kalian mau Zteam kek, atau mau sekelas penyanyi cetar membahana badai ulala ciao bella maju mundur cantik, please jangan rekam film nya ke instastories, snapchat, bigo live, atau facebook live, atau YOUTUBE. Karena mau tau kenapa?
a.       Itu adalah pembajakan, ada Undang-Undang nya
b.       Itu norak
c.       Followers lo gak mau tau lo lagi nonton film apa, bagian mana
d.       Itu merupakan spoiler untuk followers lo yang belum nonton
e.       Itu norak
f.        Itu kampungan
g.       Itu najis
h.       Itu hina
i.         Itu norak lagi
j.         Pokoknya itu norak


MAU ITU SEDETIK, MAU ITU FOTO DOANG, MAU ITU SOUND NYA DI SILENT, MAU ITU BOOMERANG ATAU APAPUN BENTUKNYA, tetap kembali ke point a sampai j.
Selain itu, saat proses kalian ambil hp>nyalain hp>masukin password>nyalain paket data>cari aplikasi nya>rekam>tulis dulu captionnya>posting>terus main hp sebentar>terus matiin lagi hpnya. Proses tersebut adalah proses paling hina yang pernah kalian lakukan saat menonton bioskop, menganggu orang sekitar dan juga kalian kehilangan moment-moment berharga saat menonton film.

   10. Situ bukan raja
Tolong ya beradab sedikit, masa kaki di angkat-angkat ke atas kursi penonton di depan sih. Aduh, selain menganggu, itu juga sangat tidak sopan! Modal dikit dong beli tiket premium biar bisa nonton sambil selonjoran tanpa harus ganggu orang lain

Terakhir ini, gak perlu di kasih point ya. Banyak banget yang ngeluh sama hal yang satu ini... tolong kalau pacaran, nyantai aja jangan mesra banget gitu, apalagi sampai unch unch. Selain zina dan menganggu, hal tersebut juga menyinggung perasaan para jomblo di samping kalian ckck.

SEMOGA KALIAN SETELAH MEMBACA POSTINGAN INI, YANG TIDAK BERADAB MENJADI BERADAB, DAN YANG SUDAH BERADAB MENJADI LEBIH BERADAB, AAMIIN....... SEE YOU NEXT POST!  


Previous
Next Post »