Review: The Avengers: Infinity War (2018) | 10 TAHUN LAMANYA, Apakah MCU Berhasil?







Untuk kalian yang menunggu jawaban selama 10 tahun dari MCU(Marvel Cinematic Universe) setelah release pertama Iron Man(2008), Infinity War menjadi jawaban yang sebetulnya membawa kita ke gerbang petualangan baru. Tak banyak yang dapat diucapkan untuk film ini, tentunya bagi pecinta Mavel baik dari Comic maupun yang mengenalnya lewat Film pastinya semua sangat excited dengan film ini.  Selama 10 tahun pula MCU basa basi dengan film-film pedahulunya, lewat Iron Man, Captain America, Spiderman, Black Panther, Thor, Guardian of The Galaxy, Doctor Strange, Ant-Man, Hulk dan Avengers semua cerita berjalan secara bersamaan yang memilik kesinambungan dan akhirnya di persatukan oleh Infinity War. Bayangkan bagaimana rasanya menanti sebuah jawaban selama 10 Tahun sekaligus merayakan 10 tahun MCU, itulah yang membuat film Infinity War ini menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu serta diharapkan memenuhi ekspetasi kita yang sudah menunggu lama.




Cerita
                Dalam Infinity War, kita akan dibawa dalam point of view Thanos(Josh Brolin) dalam petualangannya untuk menguasai dunia, bisa dibilang dalam film ini menitik beratkan pada tokoh Villiannya. Kita dibawa berkelana mengelilingi dunia Marvel bersama Thanos, desire Thanos pun sangat kuat membuat film ini terasa begitu sengit dan menantang. Para Superhero pun terpisah dalam beberapa kelompok, tiap bagian kelompok memiliki porsinya masing-masing untuk menjalankan film dengan apik dan rapih berkat tangan handal Russo Brothers(Sutradara: Anthony & Joe) dalam mengaitkan bagian-bagian film menjadi kesatuan yang besar di akhir film.


                Infinity War bukan hanya sebuah film superhero yang biasa kita tonton, film ini memiliki cerita yang kuat serta ‘sangat’ kompleks. Belum lagi kisah drama-keluarga, persahabatan, cinta serta kebencian semuanya beradu menjadi kesatuan yang melebihi ekspetasi. Infinity War juga menjadi film horror untuk kita, kengerian begitu sangat terasa dan kita sebagai penonton dibuat tak berdaya dan pasrah untuk menikmati film yang berdurasi 2.5 jam ini, namun dengan waktu segitu membuat film ini hanyalah film yang sangat pendek dan menjadi awalan yang baru untuk kisah selanjutnya! WE NEED MORE!!
                Haruskah kita menonton film-film marvel sebelumnya? Iya, harus. Kenapa? Karena, agar kalian merasakan betapa indahnya serta dalamnya sebuah cinta dan kasih sayang dalam sebuah pertemuan (eaaaaa) but it’s true guys. Kalau kalian mengikuti film marvel sebelumnya, film ini menjadi film yang membangkitkan memory kita selama 10 tahun terakhir ini. Terus kalau gak nonton film sebelumnya ga ngerti dong? Ya gak juga, cuman nanti ada bagian dimana yang kalian bener-bener gak paham atau sedikit bingung. Kalau mau tanya, jangan pas filmnya berlangsung ya, kasian partner kalian lagi enjoy nonton malah dibawelin sama lo yang bacot nanya mulu karena ada yang ga ngerti. Simpen pertanyaan lo setelah selsai nonton ya
Rating: 8.5/10


Visual
                Sajian Visual yang memanjakan, bukan semata-mata CGI yang selalu menipu kita(ya kenyataanya memang gitu), namun untuk CGI Infinity War  sendiri terasa berbeda dengan film-film sebelumnya, semuanya tampak seperti nyata dan tidak cringe. Bentuk Thanos yang memang full CGI namun dalam film ini Thanos terlihat begitu real, lekukan wajahnya serta emosi yang ditampilkan oleh Thanos seolah membius kita semua.


                Serunya, kita dibawa keliling dunia yang ada di MCU, mulai throwback ke Kampungnya Black Panther sampai Tempat baru yang sebelumnya belum pernah kita liat. Iron Man serta Spiderman gue akui menjadi pemenang dalam costum nya di film ini, they look so cool dude, so fresh!
                Type of Shot serta Camera Movement saat pertarungan  berada dalam rana yang memanjakan mata, pertarungan sangatlah terasa begitu MENGERIKAN, BRINGAS DAN SADIS. Banyak sekali hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kita lihat, such a new experience!
Rating: 8.2/10


Audio
                No comment, please experience it at cinema. Its a worth eargasm experience. Ohhh..... Alan Silvestri(Music) Thank you!
Rating: 8.8/10


Characters
                Karena film ini kaya film tawuran masal, penokohan dalam film ini memang tidak bisa fokus pada 1 titik. Film ini membagi fokusnya dengan beberapa group. Namun, karena sebelumnya kita sudah pernah kenal dengan para Superhero, film ini menjadi wadah tersendiri untuk mereka berekspresi, sepertinya Russo Brother tidak kesulitan untuk men-direct mereka. Para Tokoh ini sebelumnya sudah pernah membawakan karakternya masing-masing, membuat mereka saat dipersatukan memiliki ciri nya sendiri. Hal tersebut membuat film ini sangat seru seperti kumpul keluarga!


                Penokohan dalam film ini semuanya berjalan rata dan pas pada porsinya masing-masing. Dengan banyaknya tokoh pada film ini, para penonton menjadi memiliki kesan tersendiri untuk dibawa pulang dari setiap karakter jagoannya. Tiap Duo atau Trio, dll mempunyai chemistry yang sangat kuat, lagi-lagi membuat film ini menjadi film yang sangat menyentuh. Kalau kesukaan gue adalah hubungan antara Tony Stark(Robert Downey Jr) dengan Peter Parker(Tom Holland) yang memang sebelumnya sudah dibangun di Spiderman: Homecoming.  Dalam Infinity War, keduanya bener-bener bikin gue dari ngakak, kesel, emosi sendiri sampai nangis yang bikin netesin air mata! Paraaahhhhh!!
Rating: 8/10



THIS IS THE END OF THE REVIEW


The Avengers: Infinity War berhasil menjawab penantian kita selama 10 tahun sampai melibihi ekspetasi yang sudah disiapkan. Film ini menjadi film yang sangat memanjakan para penonton namun bukan menjadi film yang manja dan lemah. Seru, menegangkan, menyedihkan, menyeramkan dan menjengkelkan bersatu dalam porsi yang pas membuat 2.5 di bioskop adalah waktu yang singkat.

Infinity War, you got 8.4/10 from me!

Oh iya, nanti cuman ada 1 post credit scene doang kok di akhir banget tapi. Sabar ya! Jangan Langsung keluar


Mohon partisipasinya untuk semua yang sudah menonton film ini untuk tidak SPOILER kepada siapapun. Selain norak, kalian sangat merugikan film ini dan menghancurkan penantian mereka yang sudah menunggu selama 10 tahun. #thanosdemandsyoursilence

Previous
Next Post »